KPU Minahasa Jaring 25 Relawan Demokrasi

KPU Minahasa

KPU Minahasa

Minahasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Jumat (22/11), mulai melakukan penjaringan untuk menetapkan 25 relawan demokrasi, sebagai petugas sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden Tahun 2014, membantu KPU Minahasa.

Penjaringan dilakukan beberapa tahap mulai dari pembekalan, mengisi soal ujian, dan tes wawancara dengan para Komisioner KPU Minahasa.

Kasubag Teknis dan Humas Sekretariat KPU Minahasa, Jerry Oroh SE, menjelaskan ke-30 pendaftar yang lolos seleksi admnistrasi ini, nantinya akan dijaring menjadi 25 relawan demokrasi.

“Relawan yang terseleksi nantinya akan bertugas membantu KPU sebagai agen sosialisasi bagi pemilih dengan segmentasi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi menjelaskan, para relawan ini nantinya akan dibagi tugas untuk mensosialisasikan Pemilu 2014 di masyarakat, sehingga pencapaian target jumlah pemilih dapat dicapai.

“Dari Tahun ke Tahun, jumlah partisipasi pemilih dalam Pemilu tidak menunjukkan adanya peningkatan. Sebagai upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih adalah dengan membentuk relawan demokrasi dengan harapan, tugas yang diembankan kepada mereka dapat berjalan dengan baik dan sukses dan diharapkan jumlah partisipan Pemilu dapat meningkat drastis,” terang Tinangon.(fernando lumanauw)

Leave a Reply