KPU Minahasa Mantapkan Persiapan Tahapan Pilkada Minahasa 2018

Minahasa – Mengawali bulan September 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mulai memantapkan persiapan sosialisasi tahapan sekaligus launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018, 15 September 2016 nanti.

Hal ini dibuktikan menyusul dilakukannya Rapat Pleno KPU Minahasa, bertempat di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kabupaten Minahasa, Senin (04/09) pagi.

Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon SSi MSi kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, beberapa kegiatan telah diputuskan akan dilaksanakan di bulan September ini.

“Kegiatan yang diputuskan dalam pleno diantaranya, sosialisasi tahapan sekaligus launching tahapan tanggal 15 September nanti di Wale Ne Tou Minahasa. Selain itu, juga kegiatan penyusunan peraturan dalam bentuk pedoman teknis yang akan dirampungkan hingga 26 September mendatang,” terang Tinangon.

Selanjutnya, KPU Minahasa juga akan melaksanakan pelatihan agen sosialisasi berbasis komunitas, penyelenggaraan media center serta kegiatan lainnya.

“Program-program ini akan semakin memantapkan kesiapan KPU Minahasa memasuki tahapan penting penyelenggaraan Pilkada Minahasa 2018,” pungkasnya.

Rapat pleno ini sendiri dihadiri seluruh Komisioner KPU Minahasa yakni, Lord Arthur Malonda SPd, Decky Paseki SH MH, Dra Wisye Wilar MSi dan Kristoforus Ngantung SFils serta Sekretaris KPU Minahasa Dr Meidy Malonda MPd dan jajaran.(fernando lumanauw)

Leave a Reply