KPU Minahasa Susun Modul Pendidikan

Minahasa – Demi memantapkan strategi pendidikan pemilih, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden Tahun 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, telah menyusun draft modul pendidikan pemilih.

Hal tersebut dikatakan KetuaKomisioner KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung SFils, Meidy Y Tinangon SSi MSi, melalui Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung, SFils, kepada CSN, Selasa (17/12).

Menurut Ngantung, draft modul pendidikan pemilih ini, nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilu 2014.

“Modul telah dibuat dalam tiga bentuk dan diperuntukan bagi kegiatan pendidikan pemilih untuk segmen pemilih pemula, pemilih perempuan dan kelompok tokoh agama,” terang Ngantung.

Lanjut dikatakan Ngantung, modul yang disusun sedianya akan dibahas dalam forum sosialisasi/deseminasi modul pendidikan pemilih, pada Rabu (18/12), di meeting room Kantor KPU Minahasa mulai jam 9 pagi.

“Deseminasi maksudnya adalah proses penyebaran inovasi yang direncanakan, diarahkan, dan dikelola. Jadi karena modul ini adalah salah satu bentuk inovasi maka perlu disebarkan informasinya dengan maksud untuk mendapatkan pembobotan melalui proses dialektika dan diskusi dalam forum nanti,” ungkap Ngantung.

Hadir sebagai pembahas utama nanti adalah DR Ivan Kaunang MHum dan Lendy Siar SH MH, sedangkan peserta yang bertindak sebagai pembahas pendamping adalah insan pers, aktivis dan praktisi pendidikan, aktivis perempuan dan tokoh agama.(fernando lumanauw)

Leave a Reply