KPU Sosialisasi Tata Cara Audit Dana Kampanye Caleg Dan Parpol

Ketua Pokja Kampanye dan Penanggung Jawab help desk Pelaporan Dana Kampanye KPU Minahasa, Dicky Paseki SH MH,

Ketua Pokja Kampanye dan Penanggung Jawab help desk Pelaporan Dana Kampanye KPU Minahasa, Dicky Paseki SH MH,

Minahasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, bakal menggelar penyuluhan tentang tata cara pelaporan dan audit dana kampanye Calon Legislatif (Caleg) dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Kamis hingga Jumat, (28-29) November 2013, bertempat di Hotel Toudano Tondano.

Menurut Ketua Pokja Kampanye dan Penanggung Jawab help desk Pelaporan Dana Kampanye KPU Minahasa, Dicky Paseki SH MH, kepada CSN, Rabu (27/11), kegiatan ini dimasud untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman kepada peserta Pemilu Presiden dan Legislatif, tentang penyusunan dan pelaporan dana kampanye.

Pasalnya, pelaporan dana kampanye bagi Caleg dan Parpol merupakan salah satu kewajiban sebagai Peserta Pemilu 2014 mendatang.

“Agenda ini penting bagi Parpol dan Caleg. Pembukaan kegiatan dimulai hari kamis (28/11) pukul 14.00 Wita, diharapkan kehadiran para Caleg dan Parpol peserta Pemilu tepat waktu,” ujar Paseki didampaingi Kasubag Hukum dan SDM Stella Sompe SH MAP.

Menurut Paseki, penyuluhan ini akan menghadirkan nara sumber dari unsur Asosiasi Akuntan Indonesia Sulut dan Komisioner KPU Sulut yang juga Ketua Divisi Hukum dan Teknis Pemilu KPU Sulut, DR Ardilles Mewoh.

Sementara, penyuluhan yang akan diikuti oleh utusan Parpol Peserta Pemilu di Minahasa ini nantinya akan mendalami materi menyangkut regulasi dalam pelaporan dana kampanye, teknis penyusunan laporan serta sanksi hukum.(fernando lumanauw)

Leave a Reply