Kumtua Terpilih Akan Dilantik JWS Langsung di Desa Bersangkutan Mulai 3 Mei 2017

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Minahasa, segera akan melantik para Hukum Tua (Kumtua) terpilih pada Pemilihan Kumtua) (Pilhut) serentak gelombang kedua tahun 2017, yang sukses digelar Selasa (25/04) lalu.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dipastikan akan melantik langsung para Kumtua terpilih ini di Desa masing-masing yang bersangkutan, mulai Rabu 3 Mei 2017 pekan depan hingga selesai.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PMD Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, yang juga Sekretaris Panitia Pilhut Kabupaten kepada Cybersulutnews.co.id, Kamis (27/04). Dirinya mengatakan, tahapan Pilhut terus berproses hingga pelantikan Kumtua terpilih yang akan dilakukan secara bertahap hingga selesai.

“Sesuai jadwal, pelantikan Kumtua terpilih akan dimulai 3 Mei mendatang. Pelantikan Kumtua hari pertama akan dimulai dari Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, selanjutnya Desa Kembes Satu Kecamatan Tombulu dab Desa Mokupa Kecamatan Tombariri,” tukas Sajow.

Sementara, seperti diketahui bersama, Pilhut serentak yang dilaksanakan di 49 Desa dari 227 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa ini telah menghasilakn 49 Kumtua terpilih.

Proses pemungutan suara hingga penghitungan suara pada Pilhut ini berlangsung lancar, aman dan terkendali tanpa kendala berarti. Bahkan, Pilhut kali ini digadang-gandang sebagai Pilhut yang lebih baik dari Pilhut tahun sebelumnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply