Kunker ke Talaud, Gubernur Resmikan 3 Gedung SMA

Melonguange – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (23/10). Kunjungan ke kabupaten paling utara ini guna meresmikan gedung Sekolah dan fasilitas lainnya di Kecamatan Melongguane Kabupaten Talaud.

Diutarakan Kepala Bagian Komunikasi Publik pada Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Roy Saroinsong, rombongan Gubernur bertolak dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, pada pukul : 09.25 Wita dan tiba di Bandara Melongguane-Talaud sekira pukul 10.00 Wita.

Di sini, Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan meresmikan 3 buah gedung sekolahdi SMA Negeri 1 Moronge, SMA Negeri 2 Melongguane di Kiama, dan SMA Negeri 1 Geme di Desa Moronge. Termasuk pula memberikan bantuan berupa sarana lapangan Olahraga Volly dan Basket di SMAN 1 Moronge.

Gubernur Olly Dondokambey, dengan setelan pakaian dinas harian (kheki), melanjutkan perjalanan lewat laut ke Kecamatan Lirung, yang disambut secara adat.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan memberikan amanah kepada segenap warga masyarakat di Bumi Porodisa-Kabupaten Kepulauan Talaud.

Gubernur mengatakan, Talaud merupakan benteng terdepan Pancasila karena merupaka salah satu wilayah kepulauan terluar NKRI sehingga pemerintah bertekad untuk terus memajukan daerah ini.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga sempat menyentil usulan pembangunan jalan lingkar pulau Salibabu. Dijanjikan Gubernur bahwa jalan ini nantinya akan segera dibangun yang dianggarkan pada APBD Provinsi TA 2018.

Gubernur juga memberikan bantuan 6 (enam) Ton Beras masing- masing 1 Ton untuk 6 Desa di Kecamatan Moronge.

Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekprov Edwin H Silangen SE MS, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Dan Lamtamal VIII, Laksma TNI Suselo, Dan Lanud SRI Kolonel Pnb Arifani Nur Dwijayanto, Asisten Pemerintahan Umum, Drs Jhon Palandung, sejumlah Kepala SKPD Pemprov, sebelum kembali ke Bandara Melongguane, berkenan menghadiri Sidang Sinode Lengkap (SSL) Geraja Masehi Injili Talaud (GERMITA) di Jemaat Imanuel Lirung, dan menyerahkan sejumlah bantuan uang tunai.

Leave a Reply