Kurang Peduli Atlit, Pemkab Minsel Dinilai Memihak

Manado  – Peningkatan kualitas para atlit di Kabupaten Minahasa Selatan masih kurang diperhatikan Pemerintah setempat. Meski para atlit yang berjuang membawa nama harum daerah tersebut menuai prestasi di tingkat nasional.

Bukan hanya itu saja, pemkab dinilai hanya berpihak kepada rekan sejawat,saudara terdekat sehingga masyarakat yang berhasil membawa harum tak disentuh.

Hal ini dikatakan salah satu mantan atlit Sulut yang membawa dua atlit junior dalam kejuaran menembak, Kamis (1/10/2015) di lapangan tembak senayan Jakarta.

Dua utusan Minsel yang maju salah satu atlit tercatat siswa SMP Katolik Aquino Kabupaten Minahasa Selatan bernama lengkap Fransisca M Sangian ikut dalam pertandingan tersebut kategori air rifle woman junior berhasil memperoleh point 387,9. Sedangkan rekannya Intan Cahyadi mengumpulkan point 372,2.

Sementara menurut sumber terpercaya mengatakan dukungan sport pemkab tak ada.

“Justru kita ketahui, Icha merupakan atlit pontensial. Ini merupakan bibit yang perlu dibina. Bahkan jika kita lihat dalam peringkat 16,”ujarnya.

Sedangkan rekannya peringkat 26. Namun sangat disayangkan pemkab hanya memandang sebelah mata.

“Seharusnya pemerintah mensport serta mendukung sepenuhnya. Sebab atlit-atlit minsel selalu mengukir prestasi,”terangnya seraya mengatakan bahkan Icha salah satu atlit menembak yang di unggulkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Demikian pula orangtua Icha membenarkan adanya hal ini.

Ibunda Icha, Nanci Rompas mengatakan dalam pertandingan yang diikuti merupakan dukungan kami selaku orangtua.

“Prestasi menembak yang berhasil ditoreh Icha, selaku orangtua kami terus mendorong anak kami,”ujar Mantan Atlit renang Sulut ini.

Ditanyai kurangnya dukungan pemkab, Rompas menuturkan sebagai warga Minsel terlebih khusus Sulawesi Utara seharusnya Perbakin atau pun Pemerintah mendukung prestasi para atlit.

“Tentunya sebagai mantan atlit sangat menyangkan ketidak pedulian pemerintah terhadap atlit,”sesalnya.(tian)

Leave a Reply