by

Kussoy: Semua Hanya Karena Anugerah dan Pertolongan Tuhan

Minahas – Merayakan HUT ke-58 secara sederhana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Ir Jhon Kussoy MT merasa bersyukur bisa menginjakkan kaki di usia ini, tepat hari ini Selasa 31 Mei 2016.

Rasa syukurnya karena anugerah dan pertolongan Tuhan bersama keluarga besar Kussoy-Manampiring itu dinyatakannya dalam kesaksian pribadinya pada ibadah syukur yang dilakukan secara sederhana, di kediamannya di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Utara, yang dipimpin Pdt Hammy Lasut STh, Pendeta Jemaat GMIM Bethesda Luaan Tondano.

Dirinya menyatakan bahwa semua yang dilaluinya dan didapatnya selama ini hingga bisa menginjakkan kaki di usia yang ke-58 tersebut hanya karena kehendak Tuhan.

“Semua ini hanya karena anugerah dan pertolongan Tuhan, untuk itu dihari yang berbahagia ini saya menyatakan rasa syukur kepada Tuhan karena bisa diberi berkat dan kebahagiaan dalam rumah tangga, serta diberkati pekerjaan dan pelayanan,” ucap suami tercinta dr Alda Kussoy-Manampiring yang saat itu juga mendapmpingi suami tercinta saat memasang lilin HUT ke-58, dan juga ayah dari Kevin, Karin dan Kristian ini.

Sementara, Pdt Hammy dalam Firman Tuhan yang terambil dalam Alkitab di Kitab I Tesalonika 4:1-12, pada inti khotbahnya sebagai pesan Firman Tuhan untuk keluarga Kussoy-Manampiring, secara khusus buat Jhon Kussoy mengatakan, semua orang suatu saat akan mengakhiri hidup di dunia ini. Namun dikatakannya, tak penting berapa lama kita hidup di dunia ini, yang jauh lebih penting adalah apakah selama kita hidup, kita hidup sesuai dengan kehendak Allah.

“Ada tiga hal yang di tekankan dalam pembacaan Alkitab ini. Pertama, selama kita hidup kita harus hidup kudus, kedua teruslah hidup dalam kasih yang akan terlihat pada pengampunan dan pengorbanan dan ketiga teruslah bekerja keras dalam kejujuran,” uajrnya.

Nampak hadir dalam ibadah ini, seluruh staf dan para Kepala Bidang di Dinas PU Minahasa serta keluarga terdekat.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed