Lantik 7 Hukum Tua di Pasan, Bupati JS: Hidup Ini Adalah Pilihan

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengingatkan kepada para Hukum Tua bahwa, hidup ini selalu diperhadapkan kepada berbagai pilihan, apalagi ketika dipercayakan dengan jabatan dan uang.

Hal ini dikatakan Bupati JS, kala dirinya menyampaikan sambutan pada acara Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Penjabat Hukum Tua di 7 Desa di Kecamatan Pasan, yakni Desa Tolombukan, Tolombukan Barat, Liwutung Satu, Liwutung Dua, Towuntu Barat, Maulit dan Poniki, yang dilakukan Wakil Bupati Drs Jocke JO Legi, mewakili Bupati, Jumat (08/02) pagi.

“Bagi saya, hidup ini cuma ada tiga hal, pertama anugerah, kedua berkat dan ketiga pilihan. Nah, hidup ini adalah pilihan, pilihan untuk melakukan yang baik atau pilihan melakukan yang jahat,” kata Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, jabatan Hukum Tua dan Dana Desa yang bisa dikatakan anugerah dan berkat bagi masyarakat, ini akan menjadi ujian bagaimana seorang Hukum Tua dalam mengelolahnya.

“Pilihan ini menjadi tantangan bagi kita dalam melakukan yang terbaik bagi masyarakat, dengan memanfaatkan apa yang dipercayakan Tuhan dan pimpinan bagi saudara. Pertanggung jawabkan seluruh administrasi Dana Desa, ingat nama baik itu lebih berharga dari apapun juga. Kembali ke jalan yang benar sebelum terlambat,” ujarnya.

Bupati juga berpesan agar jangan mengangap remeh Penjabat Hukum Tua, karena dengan lambang Garuda yang disematkan di dada, Penjabat Hukum Tua bisa membuat kebijakan-kebijakan di Desa, mengangkat dan memberhentikan Perangkat Desa, serta kebijakan-kebijakan lain yang berkaitan dengan jalannya pemerintahan di Desa.

“Ketika kita mampu melakukan tugas dengan baik, maka masyarakat juga akan menjadi pengikut setia kita, sehingga program-program di Desa yang diprogramkan bisa terealisasi dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, acara pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Mitra nomor 48 tahun 2019, tentang pengangkatan Penjabat Hukum Tua oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Mitra Drs Jotje Wowointana.(fernando lumanauw)

Leave a Reply