Lantik IKAL Sulut, Agum Gumelar : Kami ‘Purna Interest’

Manado – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Jendral (Purn) Agum Gumelar mengaku dirinya dan kebanyakan pengurus wadah lulusan lembaga pendidikan prestisius tersebut sudah purna interest.

Hal ini dikatakan mantan Menteri Perhubungan dan Menkopolkam dalam acara pelantikan pengurus IKAL Komisariat Daerah Sulawesi Utara, Senin (27/11) sore di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Menurutnya, IKAL merupakan kumpulan pemikir handal berasal dari unsur TNI, POLRI, Birokrat, Tokoh Ormas, yang saat ini tidak lagi memiliki kepentingan politik tertentu. “Apa interest saya, mau jadi menteri, sudah lewat sehingga kontribusi pemikiran dan sebagainya murni untuk kemajuan Bangsa dan keutuhan NKRI,” ungkap pria yang saat ini juga dipercaya menjabat Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI).

Untuk itu, ia mengharapkan IKAL Sulut bisa memberikan sumbangsih nyata bagi pemerintah. Karena menurut dia, menjadi pengurus dan anggota IKAL merupakan suatu kehormatan. “Jaga kehormatan itu dengan berkontribusi bagi pembangunan lewat kajian komprehensif terhadap permasalahan dan memberikan solusi terbaik bagi permasalahan tersebut,” pinta dia.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengharapkan IKAL Sulut dapat bersinergi dengan Pemprov Sulut untuk kemajuan pembangunan masyarakat dan daerah Nyiur Melambai.

“Kami berharap IKAL dapat membantu program pemerintah dengan memberikan kajian-kajian bagi pembangunan daerah. Selamat atas pengurus yang baru dilantik, ” ujar Gubernur Olly.

Diketahui, dua mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Letjen TNI Purn Evert Erenst Mangindaan SE dan Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) serta Letjen TNI Purn Johny Lumintang (JL) dinobatkan masuk jajaran dewan penasehat Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Sulut periode 2017-2022.

Adapun para pengurus yang dilantik terdiri dari, Ketua Ronald Lumempow, Wakil Ketua Ramoy Luntungan, Sekretaris Ferdinand Mewengkang, Bendahara Roy Roring, Wakil Bendahara Ricky Toemandoek dan sejumlah anggota bidang seperti, Prof Moningka dan Flora Kalalo.

Terpantau hadir menyaksikan rangkaian acara pelantikan tersebut, Wagub Drs Steven Kandouw, unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemprov Sulut.

Leave a Reply