Lantik Tim Pemenangan CS-WL, Olly: Pemimpin Kota Tomohon Harus Berpengalaman dan Kompeten

Tomohon – Tim Pemenangan Pasangan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut dilantik Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) Sabtu (10/10/2020) di kediaman WL di Kolongan Tomohon Tengah.

Olly Dondokambey yang juga Calon Gubernur Sulut saat membawakan sambutan sekaligus orasi politik, mengajak para pendukung untuk memenangkan Pilwako di Kota Tomohon.

Menurutnya Kota Tomohon memiliki daya tarik tersendiri.

“Penting bagi masyarakat Kota Tomohon dan Sulut untuk menyadai bahwa Kota Tomohon, daya tariknya sangat kuat. Berada di tengah wilayah Sulut. Maka, pemimpin Kota Tomohon haruslah benar – benar berkompeten, berpengalaman dan berhikmat,” tandasnya.

Dengan status Kota yang disandangnya, memimpin Tomohon, menurutnya, tidaklah mudah.

“Tetapi kalau Caroll dan Wenny jauh – jauh hari sudah ada kesepakatan bersama. Sehingga keduanya telah sepakat dan saling memahami untuk saling melengkapi. Keduanya pun punya pengalaman, punya kompetensi dan berhikmat,” ujar OD.

Atas dasar itu, OD lantas memberi garansi jika CS – WL dapat menjadi pemimpin yang sebenarnya.

“ keduanya jauh sebelumnya sudah duduk satu meja dan bicara secara transparan. Jadi bukan pasangan dadakan,” tegasnya.

Warga Kota Tomohon yang berhak memilih, lanjut OD, haruslah menyongsong Pilwako Tomohon sebagai pesta demokrasi.

“Saya mau katakan, sekarang jaman demokrasi bukan jaman kerajaan. Segala sesuatu diserahkan kepada rakyat. Dan PIlwako adalah perwujudan dari pesta demokrasi. Untuk itu masyarakat Kota Tomohon harus berani menentukan pilihan sebagai hak politik yang dimiliki dalam sistim demokrasi,” ucapnya.
Menentukan pilihan, imbuhnya, berlaku juga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Dan sama halnya dengan kriteria mencari pemimpin di Kota Tomohon, OD kembali menyentil soal pemimpin yang berpengalaman, berkompeten dan berhikmat.

‘Hal penting lain yang patut diingat oleh kita semua dan oleh seluruh amsyarakat Sulut, pemimpin itu harus saling melengkapi,” tutur calon Gubernur Nomor urut 3 itu.

Pentingnya saling melengkapi dalam kepemimpinan, lanjut OD, merujuk pada kisah penciptaan Adam dan Hawa.

“Tuhan melihat tidaklah lengkap jika Adam tidak ada pendamping,” ujarnya.

OD pun kembali mengingatkan pentingnya Sinergitas dalam kepemimpinan. Hal itu, kata OD, sangat krusial karena terkait erat dengan kepentingan pembangunan daerah dan masyarakat.

“Sinergitas itu ibarat Paralon. Semua kebijakan dari atas sampai bawah mengalir baik tidak tersangkut. Sebaliknya jika sinergitas tidak berjalan, air yang mengalir deras dari atas, begitu tiba di bawah tinggal setetes. Silahkan ditarfsirkan sendiri,” ujarnya
.
Mencari pemimpin yang berpengalaman, lanjutnya, harus dilakukan oleh rakyat, karena pemimpin itu harus mengayomi.

“Ini bertujuan agar dia bisa menjadi pemimpin yang punya solusi jika ada persoalan. Jika tidak berpengalaman, bukannya menyelesaiakn masalah malah tambah masalah,” tandasnya.
Kehadiran OD, melantik Tim Pemenangan CS – WL, oleh Wenny Lumentut menjadi pemicu semangat juang dalam rangka meraih kemenangan di Pilwako tanggal 9 Desember mendatang.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

Sementara CS menyampaikan terima kasih kepada Syennie Watoelangkow, Vonny Paat, Johnny Runtuwene, Syerly Adelyn Sompotan, Pdt Boyke Kaunang, STh dan semua anggota tim pemenangan.

“Mari Kita sama – sama memenangkan pak Olly dan Pak Steven, juga memenangkan saya dan pak Wenny,” ajaknya. (Mar)

Leave a Reply