Lapas Tondano Gelar Diklat Las Listrik Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Tondano – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tondano menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Las Listrik bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas ini. Pembukaan Diklat digelar pada Rabu (05/12/2018).

Pelaksanaan pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Las Listrik Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Tondano bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Lapas Tondano Teguh Imanto BcIP SIP yang juga dihadiri perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa, pejabat struktural dan staf Lapas Tondano.

“Pelaksanaan kegiatan ini tujuannya untuk memberikan ketrampilan bagi warga Lapas sehingga setelah bebas, mereka bisa bekerja atau membuka usaha di bidang las listrik,” jelas Imanto.

Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan las diikuti 16 orang warga binaan pemasyarakatan dan instruktur dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa dan pelaksanaan pelatihan selama empat hari.

“Saya selalu Kalapas berharap Diklat ini bisa memberi manfaat terutama saat mereka sudah bebas dan berasimilasi lagi dengan masyarakat,” ujar Imanto. (mar)

Leave a Reply