by

Lepas Jenazah Frits Kauang, SHS : Ia Birokrat Pekerja Keras

Manado – Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, kembali berduka. Ir Frits Lammet Kaunang, salah satu pamong terbaik meninggal dunia.

Jenazah Almarhum Ir Frits Lammert Kaunang, Kepala Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sulut, secara resmi di lepas “Golden Triangle” sebutan untuk Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Sulut, Jumat (26/07) dari kantor gubernur setelah dilakukan upacara resmi.

SHS memberikan penghormatan terakhir

“Pak Frits adalah pekerja yang luar biasa. Pemerintah provinsi Sulut telah kehilangan sosok seorang birokrat yang handal karena selama menjabat sebagai kepala SKPD beliau memiliki jiwa leadership yang baik,”ungkap gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang saat menjadi Irup dalam pelepasan jenazah dihalaman kantor gubernur.

Dalam kesempatan itu, gubernur berpesan agar keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan harus berbangga karena pernah memiliki seorang yang berdedikasi tinggi seperti Almarhum.

Ibu Deetje Sarundajang Tambuwun memberikan penghormatan terakhir

Olehnya, gubernur memberikan pangkat IV E yang merupakan pangkat tertinggi bagi PNS sebagai wujud apresiasi atas pengabdian Almarhum Ir Frits Lammert Kaunang, kepada bangsa dan negara terutama pada pembangunan Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam mendampingi orang nomor satu di Sulawesi Utara ini, Ketua TP PKK Sulut, Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun ,Wakil Gubenur Sulut DR Djouhari Kansil MPd bersama Ny Kansil Tatengkeng, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan bersama Ny Masye Ester Mokodongan – Turang, segenap pejabat eselon II di lingkup Pemprop Sulut dan staf Bakorluh.

Peti jenasah diusung purna praja IPDN saat jenasah akan disemayamkan di kantor gubernur Sulut

Ir Frits Lammert Kaunang tutup usia pada Selasa (23/7/2013) pukul 17.20 WITA. Sosok yang pernah dipercayakan memimpin Badan Ketahanan Pangan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut ini meninggal dunia dalam usia 55 tahun tujuh bulan dan meninggalkan dua orang anak, Thora Kaunang dan Pingkan Kaunang serta dua orang cucu.

Dalam karirnya tercatat, empat kali menduduki jabatan eselon II Pemprov Sulut. Yakni Kepala Dinas Perikanan Kelautan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan terakhir Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan.

Jenazah Almarhum sendiri dimakamkan di pekuburan umum Arimatea, Kelurahan Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.

Comment

Leave a Reply

News Feed