Lima Kecamatan di Minsel Ini Diprediksi Bisa Jadi Lumbung Suara DLR Menuju Gedung Cengkeh

Mitra – Calon Anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (Minsel), Djein Leonora Rende SE Ak, diprediksi bakal meraup suara maksimal di Minsel.

Bahkan, lima Kecamatan di Minsel ini yakni Kecamatan Ranoyapo, Motoling, Motoling Barat, Motoling Timur dan Kumelembuai, diprediksi bakal menjadi lumbung suara srikandi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menuju Gedung Cengkeh.

Hal ini beralasan sebab lima Kecamatan tersebut merupakan basis suara dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Mitra James Sumendap SH (JS), kala dirinya meraih kursi DPRD Sulut Dapil Mitra-Minsel selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014.

Diprediksi, para loyalis JS yang diperkirakan puluhan ribu di lima Kecamatan ini bakal menyalurkan hak politiknya kepada DLR di Pemilu 17 April mendatang.

“PDI-P mempunyai komitmen dalam perjuangan mensejahterakan rakyat. Kita harus berjuang untuk kesejahteraan rakyat, dan itu sudah menjadi komitmen perjuangan dari partai, termasuk para kader yang dipersiapkan maju dalam pemilihan ini,” kata JS sembari berharap loyalisnya dapat memberi penguatan, dan semangat serta berkerja sama dengan serius untuk memenangkan DLR di wilayah tersebut.

Sementara Ketua Ranting Poalutan Lidya Langoy mengungkapkan, dirinya bersama Kader PDI-P di wilayahnya siap mendukung DLR. “Saya selaku Pengurus Partai di akar rumput, bersama teman-teman yang lain, kami siap memenangkan DLR. Dengan harapan, bila nanti DLR dipercayakan menjadi Anggota DPRD Sulut, dapat memperjuangakan suara rakyat, khususnya suara masyarakat di Minsel secara umum,” ujarnya.

Sementara, DLR mengaku berterima kasih dengan dukungan yang disampaikan masyarakat di lima Kecamatan tersebut. Dirinnya pun mengajak seluruh masyarakat yang menyatakan dukungan bagi dirinya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu dengan memberikan hak suaranya.

“Saya sangat berterima kasih dengan dukungan yang disampaikan. Saya juga berharap semua masyarakat dapat menyukseskan Pemilu ini, dengan ikut memberikan suara di TPS,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply