Lomba Jalan Sehat Antar Jaga Awali Kegiatan Memperingati HUT RI ke-74 di Tonsealama

Minahasa – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Repoblik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Desa Tonsealama menggelar sejumlah kegiatan lomba, yang diawali dengan lomba Jalan Sehat Antar Jaga, Sabtu (03/08) pagi.

Rangkaian kegiatan yang pada tahun ini diberi tanggung jawab kepada Rukun Maesaan Tonsealama ini, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Siloam Tonsealama Pdt Theodora Tenda STh.

Selanjutnya, Ketua Pantia Kegiatan Bripka Franky Koloba SH dalam laporan kegiatannya menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-74 tahun ini yakni, lomba Jalan Sehat antar Jaga, Bola Volly Putra dan Putri, Tenis Meja Putra dan Putri, Catur Perorangan, Gaple Pasangan dan Perorangan, Panco, Poco-poco Ibu PKK antar Jaga, Kebersihan antar Jaga, Motor Xtrime/ Adventure, Tarik Tambang dan lomba rekreatif di hari puncak 17 Agustus mendatang.

“Pelaksanaan lomba telah dimulai hari ini, dan besok Senin akan dimulai Bola Volly. Kami mengharapkan kesiapan seluruh masyarakat untuk terlibat,” tukasnya.

Sementara, Camat Tondano Utara Johnny Tendean AP MAP dalam sambutannya sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan, mengajak seluruh masyarakat Desa Tonsealama agar terlibat aktif dalam seluruh kegiatan memeriahkan HUT RI ke-74 yang sudah diatur Pemerintah Desa melalui Panitia yang sudah dibentuk.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Tonsealama agar bisa secara bersama-sama mensukseskan perayaan HUT RI ke-74 di Tonsealama ini, dengan turut serta dalam semua kegiatan dan lomba yang sudah diatur Panitia,” kata Tendean sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan ini secara resmi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Toulimambot AKP IPTU Arie Hasan, Danramil Tondano Jhoni Bura, Hukum Tua Desa Tonselama Estefanus Dimpudus AMd dan seluruh Perangkat Desa, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta seluruh masyarakat Desa Tonsealama.(fernando lumanauw)

Leave a Reply