Lomba Paduan Suara Festival Leilem Pulang Kampung Dihelat, Ini Kata Bupati ROR

Minahasa – Lomba Paduan Suara dalam rangka Festival Leilem Pulang Kampung dihelat, Kamis (06/06) siang, bertempat di Balai Desa Leilem Kecamatan Sonder, dengan sebagai penyelenggara yakni Perkumpulan Keluarga Besar Leilem (PKBL) Jakarta.

Acara ini dihadiri sekaligus dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP.

Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan, warga Desa Leilem yang berada di perantauan telah menggagas kegiatan ini sejak tahun lalu. Menurutnya, hal ini sangatlah membanggakan dan patut diapresiasi.

“Kamk mengapresiasi panitia dari PKBL Jakarta yang telah melaksanakan acara ini. Kesuksesan masyarakat Leilem di perantauan memberikan kontribusi kepada daerah ini untuk menjadikan Minahasa semakin hebat. Puji Tuhan suatu keberhasilan bagi kita semua. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya mengucapkan selamat bakudapa dan selamat melaksanaakan lomba-lomba yang ada,” kata Bupati ROR.

Festival Leilem Pulang Kampung ini sendiri direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, dan akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaaan seperti, Senam, Paduan Suara, Jalan Sehat, serta akan ditutup dengan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) menghadirkan Talita Doodo.

Panitia juga memberikan dorprice Kepada masyarakat sebelum mengumumkan hasil kegiatan Lomba Paduan Suara. Dan hasil dari Juri, Juara 1 Rayon Betlehem, Juara 2 Rayon Sion, Juara 3 Rayon Sentrum.

Acara pembukaan ini juga dihadiri Robert P A Pelealu SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggerang sebagai Ketua Umum Kegiatan, Wakil Ketua Michel Lontaan, Ketua PKBL Jakarta Lucky Pelealu, Ketua Panitia Lokal Desa Leilem Denny Raintung, Camat Sonder Rouldy Mewoh SSos, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Hukum Tua Desa Leilem Victor M L Roring, dan tamu undangan serta masyarakat Desa Leilem.(fernando lumanauw)

Leave a Reply