Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan Turut Semarakkan HUT RI ke-74 di Minahasa

Minahasa – Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan, tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), turut semarakkan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia (HUT-RI) ke-74, di Kabupaten Minahasa.

Lomba ini dibuka dan dilepas Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, yang juga selaku Bunda PAUD Minahasa, Selasa (14/08) pagi, bertempat di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Bupati ROR dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan ini sudah dicanangkan sejak bulan Juni lalu, dalam rangka memeriahkan bulan Kemerdekaan RI tahun 2019. Untuk penghayatan akan Kemerdekaan ini maka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba.

“Diantaranya adalah yang kita laksanakan hari ini, yaitu Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan,” kata ROR sembari memberikan apresiasi atas kemeriahan kegiatan ini, dengan begitu besarnya antusias anak-anak mengikuti lomba.

“Kegiatan ini boleh terlaksana dan begitu meriah karena adanya dukungan dari Guru-guru, Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, juga ditopang penuh oleh para orang tua murid. Begitu banyak sekolah-sekolah bahkan kelompok TK yang mengikuti lomba disaat ini,” puji Bupati.

ROR menambahkab, hal ini memang telah dihimbau oleh Menteri Dalam Negeri dan Gubernur kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara, untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan semeriah mungkin, agar tertanam rasa kebangsaaan, cinta tanah air dan juga memahami bagaimana makna kemerdekaan.

“Bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan tentu kita akan lanjutkan terus. Kegiatan dan lomba ini tidak hanya di laksanakan di tingkat Kabupaten tetapi juga ditingkat Kecamatan, sampai Desa dan Kelurahan,” pungkasnya.

Adapun Lomba Pawai Bocah diikuti 39 TK dan 7 SD, sedangkan Drum Band diikuti 5, 3 SMP dan untuk Gerak Jalan diikuti 59 SD serta 41 SMP.

Bupati ROR juga di kesempatan yang sama membuka Turnamen Futsal Outdoor, yang ditandai dengan tendangan bola pertama.(fernando lumanauw)

Leave a Reply