Makin Hari Makin Banyak Masyarakat Libatkan Diri Angkat Eceng Gondok di Danau Tondano

Minahasa – Animo dan kesadaran masyarakat Kabupaten Minahasa dan sekitarnya, untuk turut serta terlibat dalam gotong royong mengangkat gulma Eceng Gondok di Danau Tondano, semakin meningkat.

Di setiap hari Jumat, sebagai hari yang dicanangkan untuk kerja bakti angkat Eceng Gondok di Danau kebanggaan orang Sulawesi Utara, partisipasi masyarakat terus bertambah.

Mulai dari unsur Aparatur Sipil Negara ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, ditambah personil TNI Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minahasa serta Organisasi Kemasyarakatan, organisasi gereja, masjid dan elemen masyarakat lainnya, bahkan terakhir dari pihak TNI Angkatan Laut Lantamal Manado, turut serta bahu membahu, sehingga mulai menampakkan hasil cukup signifikan.

Akan hal ini, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SE MM pun berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang telah terlibat bergotong royong.

“Danau Tondano telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat Sulut. Sudah seharusnya kita sadar dan menjaga Danau kebanggaan kita ini agar tetap lestari bagi anak cucu kita di masa yang akan datang,” kata Bupati.

“Dari Danau ini, masyarakat Minahasa dan sekitarnya bisa hidup, mulai dari nelayan yang mencari ikan, pengusaha jaring ikan, untuk kebutuhan air dalam rumah tangga, bahkan untuk pembangkit listrik tenaga air. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua komponen masyarakat yang telah turut serta terlibat dalam Operasi Daerah Selamatkan Danau Kita,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply