Maret Ini, Porkab Mitra Digelar di Ratahan

Mitra – Dalam rangka mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pemuda dan Olaragah akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), bulan Maret ini.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mitra Boyke Akay, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini. Menurutnya, akan ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, dan melibatkan ratusan atlet di Mitra.

“Porkab dipastikan akan digelar bulan maret ini, kemungkinan pertengahan Maret. Baru delapan Cabor yang bakal dipertandingkan, dikarenakan baru delapan Cabor ini yang memiliki kepengurusan sah di Mitra,” kata Akay.

“Delapan Cabor ini masing-masing, Sepak Bola, Volly, Atletik, Bulu tangkis, Karate, Pencak Silat dan Tenis Meja,” timpal Akay, sembari menambahkan bahwa Porkab ini terbuka untuk umum, dengan tujuan untuk menjaring atlet.

“Kita buka untuk umum. Untuk itu, kami sangat berharap agar tiap Kecamatan mengirim atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga dalam Porkab ini. Pelaksanaannya di Kecamatan Ratahan sebagai,” ujarnya.

Pemkab Mitra mendukung penuh kegiatan termaksud, bahkan menyiapkan total anggaran Rp 120 Juta untuk suksesnya ajang ini. “Anggaran keseluruhan disiapkam pemerintah Rp 120 Juta,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply