Marty Ole Gantikan Alm Tavif Watuseke Sebagai Ketua DPRD Mitra

Mitra – Pasca terjadi kekosongan karena Drs Tavif Watuseke meninggal dunia, kursi Ketua
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) akhirnya digantikan Marty Ole.

Duduknya Marty Ole sebagai Ketua menggantikan Alm Tavif Watuseke ini menyusul adannya rapat bersama antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mitra, Rabu (06/02).

“Kami sudah melakukan rapat antara DPD, DPC, dan PAC bersama para anggota DPRD Mitra. Hasilnya Marty Ole dipilih menjadi Ketua DPRD Mitra menggantikan Alm Tavif Watuseke,” ujar Sekretaris DPC PDI-P Mitra Semuel Montolalu.

Dia mengungkapkan, dipilihnya Marty berdasarkan musyawarah bersama di antara pimpinan partai yang diwakili Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Steven Kandow, Sekretaris Franky Wongkar, dan Ketua DPC PDI-P Mitra James Sumendap SH.

“Alasan menunjuk Marty Ole dikarenakan beliau dianggap telah mempunyai sumber daya manusia yang mumpuni untuk memimpin lembaga Legislatif, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tukasnya, sembari menambahkan bila hal ini juga memperhatikan keterwakilan perempuan sebagai Pimpinan DPRD.

“Berbagai pertimbangan dan kajian sudah dilakukan PDI-P. Kami sudah menyiapkan kader-kader yang siap pakai untuk menjadi pemimpin, termasuk menjadi Pemimpin di DPRD,” ujarnya.

Sementara, menurut Montolalu, hasil rapat tersebut akan disampaikan ke DPP PDI-P untuk kemudian dibuatkan Surat Keputusan terkait penugasan Marty Ole sebagai Ketua DPRD Mitra.

“Kami segera melaporkan hasil rapat ini ke DPP, untuk nantinya mengeluarkan SK kepada Marty Ole sebagai pengganti Tavif Watuseke pada posisi Ketua,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply