Memotivasi Masyarakat Agar Jangan Takut, Anak-anak Wabup RD Juga Divaksin COVID-19

Minahasa – Bagian dari keluarga sebagai pelayan publik, anak Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, yakni Dian Rumengan Dondokambey S.Pdk bersama suami Dani Fany Rumengan SE dan Sarah Malena Andrea Dondokambey, divaksin COVID-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, Rabu (03/03) pagi.

Pemberian vaksin kepada anak-anak Wabup sebagai bagian dari pelayan publik ini sendiri, menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Minahasa agar nanti ketika akan divaksin jangan takut dan tidak termakan dengan isu hoax bahwa vaksin ini berbahaya dan, atau bahkan menolak untuk divaksin COVID-19.

Dian sendiri ketika diwawancarai wartawan usai divaksin mengatakan, vaksinasi ini bagian dari protokol kesehatan, sehingga wajib dilakukan agar kesehatan diri dan keluarga, serta orang-orang disekitar terjaga dari serangan COVID-19.

“Vaksinasi ini baik agar kesehatan kita terjaga dari pandemi COVID-19. Tapi, walaupun sudah divaksin, kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan, terlebih menjaga kesehatan kita sendiri,” ujarnya.

Sementara, ketika ditanya pengalaman saat mendapat vaksinasi ini, putri sulung Wabup RD ini mengaku baik-baik saja, namun mulai sedikit terasa efek dari vaksin ini seperti mengantuk dan lapar. “Ya, ada rasa kantuk dan lapar,” pungkas Dian sambil tersenyum.

Pemberian vaksin ini sendiri disaksikan langsung Direktur Utama RSUD Sam Ratulangi Tondano, dr Maryani Suronoto MBiomed. Selain anak-anak Wabup, para ajudan, sopir, walpri dan semua yang keseharian mendampingi tugas-tugas Bupati dan Wakil Minahasa, juga mulai divaksin.

Sementara, dalam Keluarga Dondokambey-Lengkong, Ny Martina Dondokambey-Lengkong, selaku Wakil Ketua TP-PKK Minahasa, telah divaksin terlebih dahulu pada tahap pertama saat launching perdana di Minahasa dan sudah dilakukan suntikan kedua, sementara Wabup RD sendiri belum lama ini divaksin di halaman Kantor Bupati dan sementara menunggu suntikan vaksin kedua.(fernando lumanauw)

Leave a Reply