Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, ESPC Gelar Lomba ‘Eris Idol’

Minahasa – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repoblik Indonesia (RI) ke-73, di wilayah Kecamatan Eris, Eris Sound & Player Comunity (ESPC), menggelar lomba tarik suara bertajuk “Eris Idol”, Kamis (09/08), bertempat di Lapangan Kantor Camat Eris.

Ketua Panitia Kegiatan Steven Tampi menjelaskan, kegiatan lomba ini akan mempertandingkan dua kategori, yakni kategori anak dan orang dewasa, dengan lagu wajib bertemakan Kemerdekaan.

“Peserta diwajibkan membawakan lagu wajib yang sudah ditentukan pihak Panitia, dipilih dari dua lagu yang sudah ditentukan yakni, Kebyar-kebyar yang dinyanyikan Gombloh dan Bendera yang dinyanyikan grup band Coklat,” terang Tampi, sembari menambahkan bila kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk membangkitkan jiwa dan semangat Nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan.

Terpisah, Camat Eris Deidy Tumarar SE, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini selain menyaring bakat bernyanyi warganya, juga menumbuhkembangkan rasa Nasionalisme warga dalam mengisi kemerdekaan.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus mensuport kegiatan ini sebagai hal yang positif untuk meningkatkan semangat Nasionalisme dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menggugah hati kita, betapa pentingnya menjaga Nasionalisme dan mempertahankan Kemerdekaan RI, yang kemerdekaanya diraih dari hasil perjuangan para pahlawan Bangsa,” ujarnya.

Kegiatan lomba ini sendiri rencananya akan dilaksanakan sehari dengan memperebutkan tropy dan sejumlah uang tunai.(fernando lumanauw)

Leave a Reply