Meski Bangunan Sekolah Nyaris Ludes Terbakar, Siswa Kelas 6 SDN 4 Tondano Tetap Ikut Ujian Akhir

Minahasa – Sabtu (06/04) malam lalu, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tondano, lebih dari 70 persen bangunannya ludes terbakar. Namun demikian, hal ini tak menyurutkan semangat siswa/siswi kelas 6 untuk tetap hadir hari ini, Senin (08/04) pagi, untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Pantauan Cybersulutnews.co.id, aktivitas UAS kelas 6 ini tetap berjalan. Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody Arely Tangkere MAP, hadir langsung untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta UAS saat menggelar apel pagi.

“Tetap semangat, laksanakan ujian dengan baik. Pemerintah akan segera membangun bangunan yang baru menggantikan bangunan yang terbakar. Jadi, tidak usah dipikirkan soal bangunan yang terbakar, tetap fokus saja pada ujian agar bisa menyeselsaikan dengan baik,” ujar Tangkere menyemangati para siswa siswi ini.

Kepala SDN 4 Tondano Henie Walangitan ketika ditemui Cybersulutnews.co.id mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan ujian karena sekolah masih tersisa 6 ruang kelas, sementara 3 untuk digunakan ujian saat ini.

“Kita bersyukur masih ada ruang kelas yang bisa digunakan untuk ujian. Jadi, anak-anak tetap laksanakan UAS, meski untuk anak kelas 1 sampai kelas 5 untuk sementara waktu kami liburkan dulu,” tukasnya.

Sementara, peristiwa kebakaran yang terjadi Sabtu malam tersebut, menghanguskan 7 ruang kelas, 1 ruang UKS dan 1 kantin sekolah, sedangkan yang tersisa adalah 6 ruang kelas dan 1 kantor serta ruang Kepala Sekolah.(fernando lumanauw)

Leave a Reply