by

Meski Lambat, Dikpora Minahasa Akhirnya Salurkan Anggaran DAK 2013

(foto.ilustrasi)
(foto.ilustrasi)

Minahasa – Meski terkesan agak lambat, anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan Tahun 2013, akhirnya mulai disalurkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dikpora Minahasa, Drs Jemmy PH Maramis, melalui Bendahara Dikpora Minahasa, Benny Rambing, ketika ditemui CSN, Kamis (28/11).

“Pencairannya sudah sementara dilakukan ke rekening masing-masing Kepala Sekolah,” terang Rambing.

Dikatakannya pula, pencairan anggaran DAK tersebut merupakan tahap pertama pencairan dengan total anggaran sekitar Rp 10 Miliar, bagi sekitar 130-an sekolah Negeri dan Swasta di Kabupaten Minahasa.

“Pencairan ini baru tahap pertama atau sekitar 40 persen dan untuk pencairan yang berjalan ini baru sebesar Rp 4,6 Miliar, untuk 50 sekolah Negeri. Selanjutnya, pada pecan depan baru dicairkan untuk yang lainnya,” jelas Rambing, sembari menambahkan bahwa penyaluran anggaran DAK ini akan dilakukan dalam tiga tahap pencairan, masing-masing 40 persen tahap pertama dan 30 persen untuk tahap kedua dan ketiga.

Sementara, salah seorang Kepala Sekolah yang enggan namanya dimediakan menuturkan, dirinya bersyukur bila pencairan anggaran DAK 2013 untuk pembangunan infrastruktur pendidikan di sekolahnya mulai dicairkan, namun dirinya khawatir apakah anggaran tersebut bisa digunakan dengan baik dan pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

“Pencairan ini sudah agak terlambat karena tingga sebulan lagi Tahun anggaran ini akan berakhir, kami khawatir apakah dana ini akan tersalur dengan baik dan pekerjaan yang dikerjakan bisa selesai,” ujar Kepsek asal salah satu Kecamatan di Langowan ini.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed