Meski Raih Suara Signifikan, JWS Tak Mau Sesumbar Klaim Menang

Minahasa – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI) nomor urut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), belum mau sesumbar mengkalim menang dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 ini, meski dirinya memiliki suara signifikan dan sebagian besar menang di hampir semua Kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Dirinya hanya menyarankan masyarakat Sulawesi Utara agar menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk menentukan siapa Partai dan Caleg yang meraih simpati dan suara terbanyak dari masyarakat.

“Saya tak mau mendahului KPU, kita serahkan saja kepada KPU sesuai proses. Yang pasti kami juga sudah punya data suara di media center JWS,” uajarnya.

Disinggung soal banyaknya simpatisan yang telah memberikan ucapan selamat atas kemenangan dirinya di Media Sosial, JWS menanggapi hal itu sebagai sesuatu yang wajar. “Itu luapan kegembiraan simpatisan yang juga mungkin sudah mengetahui bila JWS meraih suara signifikan, tak bisa dibendung. Yang pasti saya berpesan agar kita bersabat saja menunggu tahapan KPU,” pungkasnya.

Sementara, data rekapan formulir C1 di internal tim JWS, selain menang di Minahasa, JWS juga berhasil meraup suara signifikan di Kota Tomohon, Manado, Kotamobagun Bitung, Kabupaten Talaud, Sitaro, hingga Bolaang Mongondow Raya, sehingga kan duduk sebagai wakil rakyat Sulut di Senayan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply