Mewoh Dampingi Gubernur Berlebaran Ketupat di Kampung Jaton

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, saat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menghadiri Lebaran Ketupat bersama jemaah Muslim di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, Jumat (22/06).

Gubernur OD dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemprov Sulut, memberikan apresiasi dan berterima kasih karena setelah bulan Puasa dan Lebaran, saat ini kita boleh bersilaturahmi bersama dengan masyarakat yang ada di Kampung Jawa Tondano. Secara pribadi merasa pertemuan saat ini membawa hikmat dan berkah.

“Halal bihalal seperti ini hanya ada di Indonesia, untuk itu, patut menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua. Jadi, diharapkan tradisi ini tetap berjalan agar tali silaturahmi antar umat beragama terus terjaga.
Karena perbedaan dan masalah dapat kita hadapi bersama dengan komunikasi dan silaturahmi,” kata OD

Selanjutnya, dirinya mengatakan bahwa, perkembangan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan pariwisata saat ini mulai dirasakan masyarakat Sulut termasuk Minahasa. Pemerintah akan membuka askes lebih luas dalam hubungan international, dan mendukung pembangunan wisata religi.

“Mari saya mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah guna mewujudkan perkembangan dan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri, Camat Tondano Utara Johnny Tendean AP MAP, Imam Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Hi Ahmad Kiay Demak, Ketua Badan Ta’Mirul Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Hi Syamsudin Thayeb, serta jemaah Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo.
(fernando lumanauw)

Leave a Reply