Miliki Rumah Sakit Pendidikan; Menristek : Unsrat Perbaiki Akreditasi

Manado – Kunjungan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) RI Prof H Moh Nasir Phd,Ak di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado,Jumat 22 April 2016 diterima  Gubernur Sulaweai Utara Olli Dodongkambet,SE bersama Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof DR Hengki Kiroh, MS serta sejumlah mahasiswa Bidik Misi.

Menristekdikti menegaskan bahwa pemerintah hadir untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

‘Program bea siswa bidik misi agar mahasiswa pintar dan berkualitas dan menjauhi narkoba”ujarnya.

Selain itu, Nasir memberi target agar Unsrat memperbaiki Akreditasi.

“Universitas Sam Ratulangi selama 2 tahun untuk memperbaiki Akreditasi dari B menjadi A.

Bahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengharapkan dari masyarakat Sulawesi Utara dalam rangka mendukung pembangunan di daerah ini.

“Dalam pendidik magang, maka pemerintah akan membantu sampai ke negara lain.
Unsrat adalah harapan masyarakat Sulawesi Utara,jagalah kebersamaan dan saling mendukung untuk kemajuan daerah,”tandasnya.

Sedabgkan Rektor Elen menyapaikan tentang penambahan jumlah penerima bidik misi.

Menurutnya agar mahasiswa yang berprestasi tapi kurang mampu. Adanya Rumah Sakit Poliklinik Pendidikan Unsrat telah merancang Block Plan.

“Yang merupakan arah pengembangan kampus ini ke depan termasuk di dalamnya perampungan secara bertahap konstruksi Teaching Hospital yang tahun ini masih terhenti,”terangnya sembari menambahkan bahwa Unsrat sudah akan mulai mengimplementasikan tujuan itu dengan memfungsikan Poliklinik sebagai langkah awal menuju Rumah Sakit Pendidikan.(erick ch)

Leave a Reply