Minahasa Bakal Jadi Tuan Rumah Paskah Pemuda Internasional 2018

Minahasa – Setelah tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Minahasa kerap menjadi tuan rumah iven-iven nasional maupun international, tahun ini, Minahasa kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan iven berkelas international, yakni Selebrasi Paskah Pemuda Internasional Tahun 2018, 8 April mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, kepada wartawan, Rabu (21/03) siang. Menurutnya, iven akbar bernuansa religi ini, akan dihadiri sejumlah negara luar seperti Korea, Vietnam dan negara-negara lainnya.

“Kegiatan ini rencananya akan berlangsung tanggal 8 April 2018, di Stadion Maesa Tondano. Persiapan terus kita matangkan. Karena penyelenggara utama kegiatan ini dari Pemprov Sulut, maka panitianya dari Provinsi, sementara Minahasa hanya menyiapkan tempat,” kata Mewoh.

Lanjut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara ini, sejumlah kegiatan pada Paskah Pemuda International 2018 ini nanti yakni, prosesi ibadah dan selebrasi, kemudian akan dilanjutkan dengan Pawai Kendaraan dan parade Paskah, mulai dari Stadion Maesa Tondano, menuju pusat Kota Tondano dan finish di Benteng Moraya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Minahasa. Mari kita jaga suasana Minahasa agar tetap kondusif dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan atau memprovokasi, karena Minahasa akan aman dimulai dari diri kita sendiri. Saya memohon doa dari seluruh warga Minahasa untuk suksesnya kegiatan ini,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply