by

Minut Kemungkinan Tak Terima CPNS

Minut – Pada tahun ini Minahasa Utara kemungkinan besar tidak akan menerima Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah (BKDD) belum memasukkan pengusulan ke BKN.

“Kami belum ajukan pengusulan, sebab hingga saat ini masih dilakukan analisis jabatan oleh tiap SKPD, dan mereka belum memasukkan hasilnya kepada kami, bahkan ada yang sama sekali belum melakukan Anjab,” ujar Aldrin Posumah Kepala BKDD Minut, Selasa (5/8).

Ia menambahkan, dari analisis jabatan harus disusun juga peta jabatan, termasuk prediksi jumlah pegawai yang akan pensiun. “Baru diketahui nanti jumlah yang dibutuhkan oleh SKPD tersebut, nah semuanya itu yang harus dimasukkan kepada kami, untuk kemudian kami simpulkan, dan kirim ke BKN,” jelas dia.

Dia tidak mengetahui alasan SKPD hingga sampai saat ini belum kunjung memasukkan berkas analisis jabatan tersebut ke BKDD. “Setiap apel kami sudah sampaikan, kami juga sudah menyurat kepada tiap SKPD, namun sampai sekarang belum ada yang masukkan,” jelasnya.

“Pernah juga kami panggil kemari tiap SKPD untuk menyusun anjab, makanya sekarang kami tidak tahu lagi alasannya apa, padahal hasil anjab itu harus dimasukkan, kemudian pengusulan CPNS karena dari data tersebut BKN bisa melihat kebutuhan PNS di Minut. Tapi karena sekarang belum ada, ya makanya kami balum masukkan usulan ke BKN, dan otomatis kalau kami belum masukkan tahun ini, jelas tidak ada penerimaan CPNS untuk Minut, sementara pendaftaran CPNS ini kan sudah dekat,” jelas dia.(eca)

Comment

Leave a Reply

News Feed