Monica Meiva Rorong, Anggota DPRD Minahasa Termuda Ini Siap Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Minahasa – Monica Meiva Rorong SAP, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa termuda, berasal dari Daerah Pemilihan IV yakni Langowan Raya, Kawangkoan Raya, Tompaso Raya dan Sonder, resmi dilantik dan siap memperjuangakan aspirasi konstituennya.

Hal ini diungkap Monica kepada Cybersulutnews.co.id, usai dirinya dilantik bersama 34 Anggota DPRD Minahasa lainnya, Senin (09/09) pagi, di Wale Ne Tou Tondano.

Putri asli Langowan yang adalah Putri kesayangan Meidy Rorong dan Eva Sigar ini meski terbilang muda, cita-citanya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Minahasa, secara khusus di wilayah yang menjadi konstituennya, sangatlah besar.

“Sebagai salah satu dari kaum perempuan kader muda PDI Perjuangan yang di percayakan menjadi wakil rakyat, komitmen saya adalah menjadi figur yang dicintai masyarakat dan figur kebanggaan partai,” kata peraih suara terbanyak di kalangan wakil rakyat perempuan Minahasa dan suara terbanyak kedua se-Minahasa ini.

Lanjut kata dia, hal yang paling penting bagi dirinya dalam membangun partai adalah menjaga martabat partai, dengan cara membangun kepercayaan masyarakat pada partai dimana dirinya berpijak.

“Karena saya berdiri di partai paling ideologis di Indonesia, partai terfavorit, partai pemegang kekuasaan, baik di Pusat maupun di Sulawesi Utara dan Minahasa khsusnya, dimana saya berkiprah, maka menjaga partai dan membangun kepercayaan masyarakat adalah hal yang utama,” ujar Alumnus Fisip Unsrat Manado, isteri tercinta Jurgen Clinsmen Toar ini.

“Memperjuangkan aspirasi masyakarat dan sebisa mungkin menjadi figur muda PDI Perjuangan yang bisa diandalkan oleh masyarakat. Dan juga yang paling penting adalah berkomitmen untuk menjaga ketahanan dan kesetiaan pada partai, mendukung semua keputusan partai, dan mengedepankan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi atau kelompok,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply