Oknum Guru Bejat di Tondano Tega Cekoki Siswinya Miras dan Perkosa

Minahasa – Oknum guru disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tondano, inisial WK alias Wan, tega memperkosa siswinya sendiri, usai dicekoki minuman keras (Miras) hingga mabuk.

Peristiwa tak senonoh yang ikut mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa ini, terjadi di salah satu penginapan di wilayah Kasuang, Kelurahan Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan, 30 November lalu.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/547/XI/2019/Sulut/Polres Minahasa tanggal 30 November 2019 pukul 06.30 WITA, Unit Resmob Reskrim Polres Minahasa, dibawah pimpinan Kanit Busee Aiptu Rony Wentuk, kemudian melacak dan kemudian mengamankan tersangka.

Dari keterangan polisi, kejadian bermula kala tersangka yang masih berstatus guru Tenaga Harian Lepas (THL) itu, menanyakan penyebab kenapa korban tidak masuk sekolah sudah beberapa hari.

Korban pun kemudian menceriterakan persoalannya kepada pelaku, yang singkat cerita tersangka lalu mengajak korban jalan-jalan dengan mobil keliling Kota Tondano, yang kemudian berakhir di salah satu penginapan di Kasuang.

“Jadi, saat korban berhasil dibujuk dan dibawa pelaku ke penginapan, korban disuguji miras hingga mabuk. Saat korban mabuk dan tak berdaya lagi, disitulah pelaku mulai menjalankan aksinya, menelanjangi dan lalu menyetubuhi korban,” terang Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, melalui Kepala Satuan Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, kepada wartawan, Rabu (11/12) siang.

“Tersangka berhasil kami amankan di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, tanpa perlawanan dan selanjutnya digelandang ke Mapolres Minahasa, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply