Olvie Atteng Pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Work From Home Bapenda Sulut Via Vicon

Manado – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara mengadakan rapat koordinasi terkait teknis pelaksanaan Work From Home (bekerja dari rumah), melalui video conference (Vicon), Kamis (26/03/2020).

Rapat yang dipimpin Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng ini diikuti oleh para Kepala Bidang, Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah se Sulut dan sejumlah pejabat Eselon IV.

Melalui vicon ini, Kepala Bapenda Sulut memberikan instruksi langsung kepada seluruh ASN dan THL di lingkungan Bapenda Sulut untuk melakukan kegiatan Work From Home (bekerja dari rumah) dengan tetap mengaktifkan HP.

“ASN/THL tidak diperbolehkan keluyuran di luar rumah. Bila ditemukan akan mendapatkan sanksi tegas,” ungkap Atteng.

Lanjutnya, pegawai bukan libur, tapi bekerja dari rumah dengan beberapa catatan penting sesuai dengan tupoksi masing-masing yang wajib dilaporkan setiap harinya dalam bentuk laporan harian yang dilaporakan melalui grup media sosial WhatsApp (WAG) .

“Laporan kerja ini akan saya monitor secara langsung melalui vicon dan seluruh ASN wajib untuk mengikutinya,” tegasnya.

Atteng kemudian meminta seluruh UPTD PPD wajib menyiapkan jadwal piket dan koordinatornya selama masa penutupan sementara layanan SAMSAT, dan untuk pelayanan BBN I agar dapat berkoordiner dengan Kasat Lantas, dealer dan Jasa Raharja, dengan wajib memakai alat pelingdung diri serta menyediakan sarana tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di masing-masing unit kerja.

Leave a Reply