Opini WTP Yang Keempat Pemkab Minahasa Jadi Pelengkap Prestasi JWS Pimpin Minahasa Lima Tahun

Minahasa – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, oleh Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BPK-RI) Senin 04 Juni kemarin, seolah menjadi pelengkap sempurnanya prestasi Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, memimpin Kabupaten Minahasa periode 2013-2018.

Mengawali pemerintahan ditahun 2013, yang dimana Pemkab Minahasa kala itu memiliki opini Tidak Wajar (TW) atau disclamer atas LKPD tahun 2012 JWS mampu mengangkat keterpurukan Pemkab Minahasa soal amburadulnya pengelolaan administrasi keuangan, naik satu level dari TW menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) di tahun 2014 atas LKPD tahun 2013.

Tak berhenti disitu, komitmen JWS menjadikan Minahasa tanpa korupsi melalui pengelolaan keuangan yang akuntabel berdasarkan asas-asas pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan dan perundangan-undangan yang berlaku, naik satu level lagi di tahun 2015 atas LKPD tahun 2014, dari WDP menjadi WTP, dimana Minahasa sebelumnya tak pernah sampai pada level ini.

Sejak pertama kali mendapatkan opini WTP ditahun 2015 atas LKPD 2014 ini, Pemkab Minahasa melalui tangan dingin JWS berhasil mempertahankan opini ini hingga empat kali, atau hingga akhir masa jabatannya ditahun 2018.

JWS pun atas opini WTP yang keempat kalinya di pemerintahannya ini mengaku bangga dan bersyukur kepada Tuhan, juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa yang pernah dipimpinnya selama lima tahun, yang telah bekerja sama dengan baik memberikan yang terbaik bagi rakyat Minahasa.

“Secara pribadi saya bersyukur dan bersyukur kepada Tuhan atas prestasi ini. Lima tahun memimpin Minahasa, sejak 2013 hingga 2018, boleh meraih empat kali berturut-turut opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Sulut, atas hasil kerja disetiap tahun anggaran bersama SKPD. Saya berharap ini dapat diteruskan di pemerintahan selanjutna oleh pemimpin yang baru, untuk kesejahteraan rakyat Minahasa, untuk Minahasa yang semakin hebat,” kata JWS.(fernando lumanauw)

Leave a Reply