PAD Minsel Tak Capai Target, Pemkab Minsel Harus Kerja Keras

Minsel – Tahun ketahun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minahasa Selatan belum juga bisa capai target. Untuk tahun 2015 inii, dari 20 Miliar untuk pencapaian target keseluruhan SKPD dan Kecamatan, sampai triwulan di tahun ini 2015 belum juga bisa mencapainya, sehingga mendapat perhatian kusus bagi Pemerintah untuk lebih bekerja pro aktif.

Seperti yang dikatakan Masyarakat Minsel Jandri Moningka yang memintab seluruh SKPD sampai ke camat untuk lebih bekerja keras.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh SKPD agar lebih ekstra kerja keras untuk memaksimalkan Kinerja yang sudah menjadi tanggung jawab masing – masing. Terlebih bagi pajak –pajak yang ada seperti pajak restoran, pajak galian C, pajak reklame, seharusnya itu di prioritaskan dulu, karena pajak –pajak yang demikian bisa membangun PAD yang ada di Minsel,” ujar Moningka.

Lanjutnya tentu masyarakat Minsel berharap kepada dinas terkait yakni Dinas Keuangan dan Bidang Pendapatan, seharusnya itu sudah bisa dipisahkan lewat merubah nomenklatur, karena kalau Dinas Keuangan dan Bidang Pendapatan masih digabung tidak akan efektif.

“Bagaimana Bidang Pendapatan mau mengelola PAD di minsel kalau masih tergantung terhadap dinas Keuangan, seharusnya lebih percepat untuk OPD yang sudah dibahas”, tegasnya. (Jufan Dissa)

Leave a Reply