Panen 18 Ton Jagung Hibrida di Sonder, ROR Ajak Petani Jangan Berhenti Menanam

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Jumat (15/01) siang, panen 18 Ton Jagung Hibrida di Desa Sendangan Kecamatan Sonder.

Bupati ROR pun mengapresiasi Kelompok Tani Mekarapi, yang terus mengolah tanah untuk menanam, meski menghadapi masa pandemi COVID-19.

“Patut diapresiasi dan disyukuri karena meski di masa pandemi ini, rakyat Minahasa terus menggerakan sektor ekonomi dari bidang pertanian. Saya berharap kedepan, ini terus ditingkatkan sebagaimana program kerja kami pemerintah,” kata ROR.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Dr Ir Margareta Ratulangi menambahkan, jenis jagung yang dipanen ini yakni Bisi 2 dan JH37.

“Jagung yang dipanen di lahan sekitar 3 hektar diperkirakan menghasilkan 18 Ton Jagung hibrida jenis Bisi 2 dan JH37,” kata Ratulangi.

Dia berharap, masyarakat Minahasa dapat terus memanfaatkan lahan pertanian dan perkebunan untuk menanan bahan pangan, ditengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini.

“Dengan terus memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami bahan pangan, hal ini bisa menunjang sektor perekonomian, khususnya di bidang pertanian di Minahasa,” sebut Ratulangi.

Usai panen jagung, Bupati ROR bersama Ketua KTNA Minahasa kemudian melanjutkan meresmikan Unit Pengelolaan Pupuk Organik yang diolah Kelompok Tani Anugerah di Perkebunan Karuten, Desa Kolongan Atas Dua, Kecamatan Sonder.(fernando lumanauw)

Leave a Reply