by

Pantau Kesiapan Pengamanan Jelang Pilkada, Kabaharkam Mabes Polri Sambangi Polda Sulut

Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno memantau langsung kesiapan anggota Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember mendatang.
Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno memantau langsung kesiapan anggota Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Manado – Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan atau Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Selasa (24/11/2015) pagi, mengunjung Mapolda Sulut memantau kesiapan anggota dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

“Selain silaturahmi dengan Kapolda, Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan anggota jajaran Polda Sulut, kedatangan saya berdasarkan perintah pimpinan. Melakukan asistensi dan supervisi di jajaran Baharkam yang ada di Polda Sulut menjelang Pilkada,” kata Komjen Pol Putut Eko Bayuseno kepada sejumlah wartawan.

Dalam kunjungan itu, Komjen Pol Putut telah melihat kesiapan dari anggota Polda Sulut dalam menghadapi segala macam ancaman yang nantinya timbul jelang Pilkada Serentak. Dimana, pasukan Polda Sulut diperintahkan untuk menggelar patrol 1X24 jam dengan skala yang besar.

“Itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, manakalah ada hal pelanggaran hukum. Namun, Sulut tidak termasuk wilayah rawan konflik jelang Pilkada. Meski begitu, Polda harus waspada. Karena, dimasing-masing wilayah tentu ada potensi-potensi kerawanan. Dan itu sudah diantisipasi Polda dan jajaran,” terangnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat Sulut untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan menjelang Pilkada serentak.

“Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Jangan ikut demo anarkis. Jangan sampai terhasut dengan isu-isu yang beredar. Diharapkan juga para Babinkamtibmas yang ada di daerah Sulut untuk menjalankan fungsi dengan baik. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan,” paparnya. (jenglen manolong)

Comment

Leave a Reply

News Feed