Pasca Gempa, Gubernur Olly Imbau Warga Hanya Percaya Informasi Resmi Pemerintah

Manado – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Sulut khususnya yang terkena dampak Gempa untuk selalu tetap tenang dan tidak panik berlebihan.

“Saya menghimbau agar seluruh masyarakat Sulut untuk tetap tenang, memantau kondisi lingkungan masing-masing dengan melaporkan kepada instasi terkait serta tidak mudah percaya dengan informasi apapun bentuknya.”ujar Gubernur Olly, Jumat (15/11/2019).

Gubernur Olly menambahkan, disamping menjaga ketenangan keluarga dan lingkungan masing- masing warga juga diminta untuk turut mencermati perkembangan yang terjadi melalui informasi resmi dan pemerintah daerah atau BMKG setempat melalui akun media sosial dan bentuk informasi lainnya yang disampaikan oleh pemerintah.

“Sekali lagi saya meminta kepada seluruh masyarakat Sulut, khususnya wilayah yang terkena dampak gempa untuk tidak mudah percaya informasi apapun bentuknya, selain yang disampaikan oleh pemerintah daerah yang dipertegas dan atas dukungan data resmi dar BMKG setempat.”tandas Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga meminta agar selain meningkatkan kewaspadaan kiranya masyarakat juga diminta untuk berdoa kepada TUHAN sesuai dengan Agama dan keyakinan masing-masing agar daerah ini terbebas dari hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

Berdasarkan informasi dari BMKG Sulawesi Utara kegiatan Gempa yang terjadi sebesar 7.4 Skala Richter.

Sementara pusat gempa terjadi diwilayah Maluku Utara Lokasi : 1.63 LU, 126.40 BT (134 km Barat Laut Jailolo Maluku Utara) kedalaman 10 km pada pukul 23 : 17 : 41 WIB. Peringatan Dini Tsunami dikeluarkan BMKG untuk wilayah Maluku Utara, Dan Sulawesi Utara.

Leave a Reply