by

Paskah Raya dan Hari Anak GMIM Tahun 2017 di Tondano, Olly Dondokambey: Jadilah  Anak Yang Berbakti Terhadap Orang Tua

Minahasa – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD) mengajak seluruh Anak Sekolah Minggu (ASM) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Sulut, agar memiliki sifat yang tau berbakti kepada orang tua. Hal ini ditekankan Gubernur OD, saat dirinya menghadiri Paskah Raya dan Hari Anak GMIM se-Sinode GMIM tahun 2017, di Taman God Bless Minahasa Tondano City Lapangan DR Sam Ratulangi Tondano, Sabtu (29/04).

Gubernur OD dan Bupati JWS (kemeja putih) saat berada di tengah-tengah ASM GMIM.
Gubernur OD dan Bupati JWS (kemeja putih) saat berada di tengah-tengah ASM GMIM.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN GMIM agar senantiasa menjadi anak yang taat kepada Tuhan dan juga jadilah anak yang berbakti pada orang tua. Selain itu, sayangi teman dan cinta tanah air, dengan demikian apa yang di cita-cintakan oleh adik-adik boleh terwujud di kemudian hari,” tukas Gubernur OD, yang kala itu turut hadir didampingi Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

“Saya juga meminta kepada seluruh orang tua dan guru ASM agar dapat mendidik dan membingbing anak-anak penerus bangsa kita dengan baik. Karena itu tanggung jawab orang tua dan orang tua pembimbing dalam membawah anak-anak kita tekun dan selalu ingat kepada Tuhan Yesus,” ujar Olly sembari juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah menyelenggarakan perayaan Paskah dan Hari Anak GMIM 2017 ini, serta kepada guru-guru pembimbing yang telag membimbing anak-anak.

“Selamat merayakan Paskah kebangkitan Kristus dan saya selaku Gubernur juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang telah sukses menggelar acara perayaan ini. Apresiasi juga saya diberikan kepada seluruh guru-guru pembimbing atas pimbingan yang diberikan kepada ASM.  Anak anak ini milik masa depan untuk Provinsi Sulut,” pungkasnya.

Acara ini sendiri diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Panitia DR Olga Singko Sajow MHum, kemudian dilanjutkan dengan ibadah dipimpin Ketua Badan Pengurus Majelis Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh Phd, dan menggambil pembacaan dalam Alkita di Kitab Injil Matius 19:14 dan Injil Lukas 24:4-7.

Sementara, Ketua Komisi Pelayanan Anak se_Sinode GMIM Meyke Munaiceche dalam kesempatan tersebut juga menyampaukan kiranya acara ini dapat di maknai untuk tetap mengikuti salib Kristus. “Lewat perayaan, kiranya acara ini dapat kita maknai untuk tetap dan giat mengikuti salib Kriatus. Membimbing anak-anak Kristus merupakan tanggung jawab iman Kita,” kata Munaiceche.

Usai ibadah, perayaan ini kemudian dilanjutkan dengan pawai ASM se-Sinode GMIM dari 7 Kabupaten/ Kota yang hadir yakni dari Kota Bitung, Manado, Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara dan Minahasa, yang dilepas oleh Gubernur Sulut OD dan juga oleh Bupati Minahasa JWS.

Turut hadir dalam acara ini, Komisi Pelayanan Anak se- Sinode GMIM, Dandim 1302 Minahasa Jubert Nixen Purnama STh, Kapolres Minahasa yang diwakili Wakapolres Kompol Alkat Karouw, Sekda Minahasa Minahasa Jeffri Robby Korengkeng SH MSi, staf ahli Gubernur Sulut Linda Wantania, Karo Umum Pemprov Sulut Clay Dondokambey, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Arody Tangkere MAP, para Guru Sekolah Minggu se-Sinode GMIM, undangan tamu yang hadir, serta ribuan ASM se-Sinode GMIM.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed