by

Pawai Bocah Semarakkan HUT RI di Tomohon

Tomohon – Berbagai kegiatan guna meyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Proklamasi 17 Agustus, di Kota Tomohon memukau warga karena berhasil menghibur pelaksanaan acara pawai bocah yang diselenggarakan Rabu (14/08). 


Sepanjang jalan di Pusat Kota (Puskot), nampak aneka macam pakaian yang digunakan oleh ribuan anak dari tingkat TK hingga SD kelas 1-3 yang melakukan berbagai atraksi.


Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon, Dr Dolvin Karwur MKes mengatakan, sudah harus sejak dini memperkenalkan rasa Nasionalis kepada anak-anak. 


“Semangat Nasionalis harus dikembangkan sejak usia dini, dengan begitu hingga dewasa nanti mereka akan selalu ingat bagaimana kemerdekaan ini diperoleh dengan gigih tanpa mengenal lelah. Itulah tujuan kami laksanakan kegiatan pawai bocah ini,” ujar Karwur.


Karwur juga mengatakan, kegiatan pawai bocah ini setidaknya bisa menghibur masyarakat serta menjadikan sebagai tontotan bagi para wisatawan. “Tingkah lucu anak-anak ini setidaknya menjadi hiburan, karena selain mempergakan masing-masing gaya, mereka juga menggunakan pakaian dengan berbagai macam yakni, ada memakai seragam ala TNI, Polisi, Pendeta, Suster/Dokter, Mayoret dan beragam pakaian unik lainnya,” jelas Karwur yang mengaku senang acara tersebut berjalan lancar.

Comment

Leave a Reply

News Feed