Pekan Depan, Dinkes Mitra Launching Program Minum Susu

dr Rinny Tamuntuan

dr Rinny Tamuntuan

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) 26 september pekan depan akan melakukan lounching program minum susu bagi anak-anak usia sekolah.

“Program minum susu bagi anak usia sekolah ini akan dilakukan 26 September mendatang. Ini akan dilakukan secara bertahap hingga bulan Desember mendatang,” kata Kepala Dinas Kesehatan, dr Rinny Tamuntuan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/09).

Dia menyebutkan, program minum susu bagi anak usia sekolah ini bertujuan untuk peningkatan gisi anak. Untuk distribusi dilakukan ke ke 144 desa dan Kelurahan. Nanti disalurkan oleh penyaluran melalui tim PKK. “Salah satu tujuan program ini untuk peningkatan gisi anak dan penyalurannya oleh Tim Penggerak PKK,” ujarnya.

Sementara untuk jenis susunya, lanjutnya berbentuk Susu kotak. Nanti setiap anak usia sekolah mendapat satu kotak susu. Pokoknya, setiap penyalurannya anak usia sekolah ini mendapat satu kotak susu. “Setiap anak nantinya akan dapat satu jenis susu kotak,” tandasnya.

Namun ketika ditanya soal pendataan anak usia sekolah, menurutnya, dilakukan oleh pihak desa dan Tim Penggerak PKK. Datanya sudah ada dan dilakukan oleh tim Penggerak PKK di desa.

“Saya berharap dengan program minum susu ini akan sangat membantu. Peningkatan gisi bagi anak usia sekolah,” kata Tamuntuan.(alfian tompunu)

Leave a Reply