by

Pekan Depan Sepulang Dari Tiongkok, OD Mutasi Pejabat Pemprov Sulut

Manado – Mutasi pejabat (roling pejabat) di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara akan dilakukan pekan depan. Roling menyasar pada jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

“Rolling akan dilakukan pekan depan sepulang dari kunjungan saya ke Guangzou China (Tiongkok),” ungkap Gubernur Olly Dondokambey (OD) ketika diwawancarai oleh sejumlah wartawan di lobi kantor Gubernur, Senin (15/01) sore.

Menurut Gubernur pilihan rakyat ini, rolling jabatan sesungguhnya merupakan satu kebutuhan organisasi, sehingga dapat dilakukan setiap waktu. “Seperti saat ini, ada sejumlah jabatan yang kosong, ya kita isi,” ujarnya.

Seperti diketahui, di lingkup pemprov Sulut saat ini ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong dan perlu diisi, seperti satu jabatan Staf Ahli Gubernur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan Kepala Dinas Pangan Daerah.

Empat jabatan tersebut telah dilakukan open bidding (lelang jabatan) akhir tahun lalu dan nama-nama pemenang lelangnya telah ada meski belum dipublikasikan.

Ada juga jabatan kosong karena perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Biro Pemerintahan dan Humas serta Biro Perlengkapan yang saat ini Kepala Bironya berstatus demisioner. Sementara Kepala Biro Perbatasan juga masih kosong karena Biro ini baru dibentuk pasca adanya revisi OPD di lingkungan Pemprov Sulut.

Selain itu ada juga 1 jabatan kosong yang ditinggalkan pejabat yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Asisten 1 Sekprov dan 6 jabatan yang ditinggalakan pejabat yang telah memasuki usia 58 tahun dan akan dipensiunkan yakni Asisten 3, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perpustakaan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Comment

Leave a Reply

News Feed