Pekan Ini, Berkas Kasus Dugaan Korupsi Mami Fiktif Bolmut P21

Manado – Berkas perkara kasus dugaan korupsi makan minum atau Mami Fiktif yang menyeret Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Sekda Bolmut), Recky Posumah akan segera memasuki babak baru. Pasalnya, penyidik Tipikor Polda Sulut, rencananya akan segera melimpahkan berkas mega korupsi yang telah merugikan keuangan negara miliaran rupiah itu ke Kejaksaan.

“Jika tidak ada aral melintang pecan ini berkas perkara tersangka Sekda akan kita P21. Berkas tersebut akan kita limpahkan ke Kejaksaan untuk memasuki tahap persidangan,” beber sumber resmi Polda Sulut, kepada Cybersulutnews.co.id, akhir pecan lalu.

Seperti dalam pemberitaan Cybersulutnews.co.id sebelumnya, Recky Posumah ditahan penyidik Tipikor Polda Sulut, Selasa (15/12/2015) sore, sekitar pukul 15.00 Wita. Sebelum ditahan, Recky Posumah yang mengenakan kemeja putih sempat mendekam diruang Tipikor Polda Sulut selama satu jam lebih dengan ditemani pengacaranya.

Ketika hendak dijebloskan ke sel tahanan, tersangka mega korupsi itu nampak pasrah. “Jalani proses hukum saja,” kata tersangka singkat sembari terus berjalan menuju sel tahanan Mapolda Sulut.

Dalam kasus mega korupsi yang telah menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2012 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, penyidik Tipikor Polda Sulut telah lebih dulu menetapkan mantan Bendahara Pengeluaran Pemkab Bolmut berinisial I alias Iyam sebagai tersangka. Tersangka Iyam sendiri kini telah mendekam di hotel prodeo Mapolda Sulut.(jenglen manolong)

Leave a Reply