by

Pelayanan Puskesmas Bahu Dikeluhkan, Warga Minta Lumentut-Mor Benahi

Pelayanan Puskesmas Bahu dikeluhkan warga. Malah ada warga yang sudah dua hari balik tetapi tidak bisa mengurus surat keterangan berbadan sehat.
Pelayanan Puskesmas Bahu dikeluhkan warga. Malah ada warga yang sudah dua hari balik tetapi tidak bisa mengurus surat keterangan berbadan sehat.
Manado – Puskesmas Bahu yang selama ini dielu-elukan sebagai Puskesmas terbaik dengan pelayanan prima di Kota Manado ternyata tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya Puskesmas yang selalu diharapkan memberikan pelayanan prima itu membuat kecewa beberapa warga saat akan mengurus surat keterangan berbadan sehat yang hanya diabaikan begitu saja dengan menyatakan pelayanan sudah tutup. Padahal pada saat itu baru menunjukan pukul 11.00 Wita, Jumat (14/10/2016).

“Dengan entengnya pegawai di Puskesmas menyatakan pelayanan sudah tutup. Mereka melayani hanya sampai pukul 10.00 Wita kata mereka. Ini yang dinamakan pelayanan cerdas ? Seharusnya bukan demikian, karena pelayanan setahu kami sampai pukul 15.00 Wita,” kata Yonatan bersama temannya yang akan mengurus Surat tersebut namun mendapatkan hal yang tidak semestinya.

Hal yang sama diungkapkan Santy bahwa dirinya sangat sial sekali. Sebab sudah dua hari mendatangi Puskesmas Bahu tersebut, tetapi tidak dilayani sebagaimana mestinya.

“Kemarin hari Kamis saya datang pada pukul 13.00 Wita. Ternyata sudah tidak ada pelayanan, kata pegawai disana bahwa ada rapat, sehingga mereka menyarankan untuk balik pada keesokan harinya. Ternyata hari Jumat ini saya balik pukul 11.00 Wita pegawai nyatakan sudah tutup, nanti balik besok pagi saja. Apa sudah demikian pelayanan Puskesmas Bahu ini. Mohon Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian atau instansi berwenang lainnya untuk benahi pelayanan di Puskesmas Bahu itu,” jelasnya dengan nada kekecewaan dan menyatakan akan mengurus pada Puskesmas lainnya saja.

“Kalau begini lebih baik urus di Puskesmas lainnya saja. Karena Puskesmas Bahu sudah mengabaikan kami warga Manado,” tukasnya.

Pihak Puskesmas Bahu sampai berita ini diturunkan belum berhasil diklarifikasi mengenai keluhan warga Manado mengenai pelayanan yang dikeluhkan tersebut.(jemsy)

Comment

Leave a Reply

News Feed