Pembangunan Taman Cita Waya Langowan Tersendat

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jefry Robby Korengkeng SH MSi

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jefry Robby Korengkeng SH MSi

Minahasa – Sejumlah warga calon Kota Langowan mempertanyakan realisasi pembangunan taman Cita Waya di Desa Amongena, Kecamatan Langowan Timur.

Pasalnya, hingga kini pembangunannya tersendat akibat kekurangan anggaran dan menunggu janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk merealisasikan bantuan seperti yang dijanjikan Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat perletakan batu pertama pembangunan beberapa waktu lalu.

Livo Suwuh salah satu warga Langowan, kepada CSN mengatakan, dirinya bersama warga lainnya mempertanyakan rencana kelanjutan pembangunan taman tersebut.

“Sebelumnya kan ada janji dari Pak Bupati bahwa akan ada bantuan dari Pemkab Minahasa, tapi hingga saat ini belum ada realisasi. Setahu kami, belum dilanjutkannya pembangunan taman ini, dikarenakan anggaran yang belum dikucurkan,” ungkap Livo, sembari berharap Pemkab Minahasa, bisa segera merealisasikan janji tersebut, agar pembangunan taman bisa kembali berjalan.

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Minahasa ketika dikonfirmasi melalui, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jefry Robby Korengkeng SH MSi, Kamis (14/11) mengatakan, bantuan untuk pembangunan taman Cita Waya yang dijanjikan Pemkab Minahasa sebesar Rp 1 miliar tersebut baru akan ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanjan Daerah (APBD) Minahasa tahun 2014 mendatang.

“Bantuan tersebut nanti dianggarkan pada APBD Minahasa 2014, sebesar Rp 1 miliar rupiah, dan itu memang sesuai yang telah dijanjikan oleh bapak Bupati waktu lalu,” ujar Korengkeng.

Sementara, hasil pantauan CSN di lapangan, nampak pekerjaan pembangunan taman Cita Waya, baru sekitar 5 persen atau baru berupa fondasi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply