Pemdes Tonsealama Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Sarana Publik

Minahasa – Menindaklanjuti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Dinas Kesehatan, menyemprotkan disinfektan di sejumlah sarana pelayanan publik, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19, Pemerintah Desa (Desa) Tonsealama Kecamatan Tondano Utara, Jumat (20/03), juga melakukan penyemprotan disinfektan ke semua rumah ibadah dan sarana pelayanan publik lainnya di Desa Tonselama.

Hukum Tua Desa Tonsealama Estefanus Dimpudus Amd, kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di semua Gereja dan Masjid yang ada di Tonsealama, juga sarana publik lainnya seperti Balai Desa, Sekolah-sekolah, Gedung Serba Guna, Polsek Toulimambot dan Kantor Kecamatan Tondano Utara yang berkedudukan di Tonsealama.

“Kami melibatkan seluruh aparat Desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan disemua sarana pelayanan publik dan rumah ibadah. Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut arahan Pemkab Minahasa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, secara khusus di Desa Tonsealama,” terang Dimpudus.

Dimpudus kemudian menghimbau kepada masyarakat Desa Tonsealama agar membatasi aktifitas luar rumah, untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Desa Tonsealama.

“Pencegahan ini tentu butuh partisipasi dari seluruh masyarakat. Karena, percuma saja pemerintah berupaya melakukan pencegahan, sementara masyarakat sendiri tidak memberi perhatian. Untuk itu, kami mohon kerjasama dari semua elemen masyarakat agar mengambil bagian dalam pencegahan ini, dengan tidak banyak beraktifitas diluar rumah dan batasi pertemuan-pertemuan yang mengumpulkan banyak orang,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply