Pemkab Apresiasi TMMD ke-108 Kodim 1302 Minahasa

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pempinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodim 1302 Minahasa, atas pelaksaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108, yang di gelar di Kabupaten Minahasa, tepatnya di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara dan Desa Totolam Kecamatan Kakas Barat.

ROR-RD melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R Muntu SSos mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena TMMD telah memberikan dampak yang besar bagi pembangunan di Kabupaten Minahasa.

“Pemkab Minahasa sangat mendukung TMMD, karena program ini telah memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Minahasa, khususnya saat ini di Tempang Tiga dan Totolan, dimana motivasinya untuk untuk masyarakat sangat luar biasa,” kata Muntu saat dikunjungi Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, diruang kerjanya, Selasa (28/07) pagi.

Program TMMD ini menurut Muntu merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program Pemerintah, baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.

“Kemanunggalan TNI sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut,” kata Sekda yang kala itu juga didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply