by

Pemkab Minahasa Alokasikan Rp 12 Miliar Pugar Pasar Kawangkoan

Kepala DPK Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi
Kepala DPK Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) Kabupaten Minahasa, bakal mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12 Miliar, untuk pembangunan pasar Kawangkoan.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPK Minahasa, Christian Vicky Tanor SPi MSi, kepada sejumlah media belum lama ini.

Menurutnya, pasar Kawangkoan juga akan berubah status menjadi pasar moderen yang tetap menyediakan kebutuhan sembilan bahan pokok seperti pasar tradisional sebelumnya.

“Kondisinya akan diperbaiki menjadi lebih layak karena pasar Kawangkoan merupakan pasar central yang didatangi banyak pedagang dan pembeli dari berbagai wilayah khususnya di wilayah Minahasa Tengah,” ujar Tanor.

Lanjut dikatakan Tanor, pasar Kawangkoan merupakan salah satu pemasok pendapatan asli daerah (PAD) cukup besar bagi Pemkab Minahasa, sehingga perlu mendapat perhatian khusus.

“Sebagai sumber PAD bagi keuangan daerah tentunya harus diperhatikan, salah satunya dengan adanya pemugaran pada bangunan pasar menjadi lebih baik dan lebih representatif lagi. Selain itu, pasar Kawangkoan nantinya akan ditata lebih rapi dan pedagang akan ditempatkan sesuai jenis jualan agar tidak semerawut,” pungkasnya.

Renny Toar, warga Kawangkoan, yang kesehariannya berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar Kawangkoan mengaku senang dengan rencana Pemkab Minahasa untuk membangun kembali pasar Kawangkoan menjadi lebih representatif.

“Tentunya ini sangat baik dan harus didukung baik oleh pedagang maupun pembeli,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed