Pemkab Minahasa Awali Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-74 Dengan Jalan Sehat

Minahasa – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Repoblik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Minahasa, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengawali rangkaian kegiatan dengan Jalan Sehat Bersama, Jumat (19/07) pagi, yang mengambil start dan finis di Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Jalan Sehat Bersama yang mengitari sebagian Kota Tondanp ini diikuti Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi SH MH, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny CH Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Seeve Korengkeng Warouw, Instansi Vertikal, Kepala Lapas Tondano, dan Jajaran Pemkab Minahasa.

Bupati ROR dalam sambutan menyampaikan puji syukur atas perkenan Tuhan sehingga rangkaian kegiatan HUT RI ke-74 ini bisa dimulai dengan diawali kegiatan Jalan Sehat Bersama.

“Tahun ini mengambil tema ‘Menuju Indonesia Unggul’. Marilah kita menghayati jiwa proklamasi untuk memotivasi kita untuk melanjutkan apa yang menjadi cita-cita bangsa. Mari kita berpatisipasi diseluruh acara kegiatan sampai pada acara puncak detik-detik proklamasi,” kata ROR.

Selanjutnya, usai Jalan Sehat Bersama dan Senam, Bupati ROR dan Wabup RD serta Forkopimda Minahasa meninjau kerja bakti pengangkatan eceng gondok di DAS Tondano, tepatnya di belakang Lapangan Dr Sam Ratulangi.

Pengangkatan eceng gondok sendiri dilakukan di lima titik yakni, sepanjang Jembatan Tonsea Lama hingga Jembatan Kampung Jawa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok. Sepanjang Jembatan Kampung Jawa hingga Jembatan Ranowangko, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.

Lalu, di Jembatan Ranowangko sampai Jembatan Pasar Bawah, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok. Jembatan Pasar Bawah sampai lokasi Taman God Bless Minahasa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok, serta samping GPdI sampai Kelurahan Tuutu, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.(fernando lumanauw)

Leave a Reply