by

Pemkab Minahasa Bakal Melakukan Penertiban Kendis

Alexander Mamesah SSTP
Alexander Mamesah SSTP

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, akan melakukan penertiban aset kendaraan dinas (Kendis) di lungkup Setdakab Minahasa.

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Bagian Perlengkapan Setdakab Minahasa, Alexander Mamesah SSTP, kepada Cybersulutnews.co.id, ketika ditemui Senin (09/02).

Menurut Mamesah, hal tersebut penting dilakukan pihaknya, mengingat persoalan aset khususnya Kendis ini menjadi temuan Badan Pemeriksa (BPK) Keuangan Repoblik Indonesia, saat audit beberapa waktu lalu.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan penertiban Kendis. Penertiban aset ini juga dimaksud agar Kendis tersebut sesuai dengan peruntukkan dan diketahui ada dimana saja aset milik pemerintah ini,” ujar Mamesah.

Lanjut dikatakan Mamesah, untuk Kendis khususnya roda dua yang diberikan kepada para Hukum tua di seluruh Desa di Kabupaten Minahasa juga akan ditarik kembali khususnya yang masih ditangan mantan Hukum tua.

“Ada mantan Hukum tua yang sudah tidak menjabat, tapi Kendis roda dua masih ada di mereka. Nah itu yang akan kita tertibkan juga dengan menarik kendaraan-kendaraan tersebut,” ujarnya, sembari meminta pihak-pihak terkait agar proaktif.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed