Pemkab Minahasa Duduk Bersama Dengan Developer Bahas Pembangunan Perumahan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa duduk bersama dengan Developer dalam rangka membahas soal pembangunan perumahan di Kabupaten Minahasa, Kamis (13/06) pagi, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Pertemuan ini dihadiri langsung Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa DR Wilford Siagian MA dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Perinjinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Bappelitbangda, Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan.

Bupati ROR dalam arahannya pertama-tama menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari Developer yang sudah berinvestasi di bidang perumahan di Kabupaten Minahasa. Menurut ROR, perlu ada penataan dan pengelolaan tata ruang maupun fasilitas dalam merencanakan pembangunan perumahan.

“Tahun ini Kabupaten Minahasa akan mengadakan revisi rencana tata ruang wilayah Kebupaten dan akan berupaya selesai tahun ini, sehingga tahun depan kami berharap rencana tata ruang di wilayah-wilayah seperti di Pineleng, Mandolang, Tombulu, Langowan yang sangat cepat pertumbuhan pembangunan perumahan sudah selesai. Kami juga berharap agar supaya ketika kita menata RTRW RDTR, ini sejalan dengan rencana pengembangan kita semua,” tukasnya.

ROR pun kemudian mengajak Developer agar bersama-sama berpikir dengan Pemerintah, untuk membangun wilayah Minahasa, dikelola agar betul-betul tercipta kenyamanan, dengan menata wilayah-wilayah di Minahasa secara baik, karena wilayah-wilayah dengan rencana pengembangan ini merupakan sumber-sumber air, yang bila tak dikelola dengan baik, akan berdampak buruk.

“Mari diskusikan bersama dengan Pemerintah, pengendalian dan kebersamaan dari pihak Developer dengan pihak Pemerintah sehingga arahnya jelas. Kiranya menjadi perhatian kita bersama kedepannya untuk minahasa semakin hebat. Bagaimana meningkatkan daerah Minahasa agar berkembang, membangun masa depan, karena Minahasa mempunyai potensi yang sangat besar, harapan kami akses jalan dan perijinan di mudahkan agar investor dengan mudah masuk ke daerah kita,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply